Entri Populer

Kamis, 11 November 2010

SUPER JUNIOR

Super junior
Pernah ga kalian melihat sebuah boyband yang anggotanya lebh dari 10 orang? Kira-kira berapa besar panggung yang diperlukan mereka untuk tampil di panggung ya? Nggak usah capek- capek mikir, cari aja di Google atau Youtube tentang boyband SUPER JUNIOR. Personelnya itu lho, yang membuat boyband korea ini tidak biasa, jumlahnya ada 13!! Busyet! Banyak banget ya?? Nggak tanggung-tanggung kayak nyanyi se-RT aja..butuh 2 hari ngapalin dan ngebedain nih muka2 orang..haha but i like it..^_^

Boyband Korea terbesar binaan SM Entertainment ini debut pertama kali pada tahun 2005. Dan kemaren baru aja ulang tahun yang ke-4 lho, tanggal 6 November 2009!! Dari 4 tahun terbentuknya SUPER JUNIOR, mereka telah berhasil mengeluarkan 3 album, Super Junior ’05 (Twins), Don’t Don, dan Sorry Sorry. Dan jangan salah, bukan hanya jumlah mereka saja yang menjadi perhatian publik, tetapi kemampuan yang mereka miliki juga patut diacungi jempol!! Hasil kerja keras mereka selama training bertahun-tahun lamanya akhirnya mampu menghasilkan hasil yang memuaskan. Dan nggak heran, setelah dihitung-hitung, pada akhit tahun 2006 mereka telah mendapatkan 7 buah penghargaan di sebuah upacara penghargaan musik, dan terpilih sebagai Best New Group 2006. Wuih, mantep nggak tuh?

SUPER JUNIOR beranggotakan Leetuk ( Ketua ), Heechul, Han Geng, Kang-In, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryewook, Kibum dan Kyuhyun. Bisakah kalian menghafalkannya? Haha.. Untuk yang baru melihat sekilas mungkin nggak, tapi kalau yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, tidak sulit menghafalkan nama dan wajah mereka. Nah, untuk lebih dalam mengenal mereka, nih, biodata plus foto mereka..

Check this out..

PARK JUNGSU

Stage name : Lee-Teuk (Eee-Teuk)

Panggilan : Angel-Teuk, Teukie

TTL : 1 Juli 1983

Posisi : Ketua, Sub-Vokal.

Leader dari boyband SUPER JUNIOR ini memiliki nama panggung Lee-Teuk. Tahun 2009 ini dia menjadi ketua boyband terbaik se-Korea Selatan. Gimana nggak, selama 4 tahun berdiri, dia telah berhasil mendidik ke-12 ‘donsaeng-dongsaeng’nya, dan memimpin SUPER JUNIOR hingga menjadi seperti sekarang ini. Selain memiliki suara dan dance yang bagus, Lee-Teuk memiliki kharisma tersendiri dengan humornya yang selalu membuat orang tertawa. Jadi nggak heran, dia adalah personel yang sering muncul di layar kaca, baik itu saat manggung bersama SUPER JUNIOR, menjadi bintang tamu di berbagai acara, atau bahkan menjadi MC-nya.


Kim Heechul

Stage name : HeeChul

Panggilan : Heenim, Cinderella

TTL : 10 Juli 1983

Posisi : Sub-Vokal

Hee-Chul memulai karirnya sebagai aktor di sebuah drama korea dan menjadi MC di beberapa acara musik. Jadi, tak heran, sebelum SUPER JUNIOR terbentuk, Hee-Chul sudah dikenal oleh public terlebih dahulu. Dia memiliki panggilan Cinderella karena dia sangat cantik. Jemarinya yang seperti wanita dan bulu matanya yang lentik membuatnya ‘cantik’. Heechul yg memiliki gol darah AB sangat mencolok diantara member yg lain karena dy sangat aneh..He's Lena boyfriend

HANGENG

Nama : Hangeng (Korea), Hankyung (Cina)

Panggilan : Beijing Fried Rice

TTL : 9 Februari 1984

Posisi : Main Dancer

Han-Geng adalah satu-satunya personel SUPER JUNIOR yang berasal dari China. Dia adalah artis pertama dari China yang debut di luar negeri dan orang asing pertama yang debut di Korea. Jadi, tak heran apabila pada awal kedatangannya, SM Entertainment agak sulit mengurus kependudukanya di Korea, bahkan Han-Geng pernah muncul ke panggung dengan topeng karena masalah visanya itu. how poor,, Oya, dia juga menguasai semua tarian tradisional China dan beberapa tarian tradisional Korea.

KIM JONGWOON

Stage name : Yesung

TTL : 24 Agustus 1984

Posisi : Lead Vocal

Yesung adalah member dengan suara yang paling bagus di antara member lain. Awalnya, tidak banyak orang yang tau kalo dia adalah lead/main vocal,karena dia kebanyakan mengisi bagian improvisasi dalam lagu-lagu SUPER JUNIOR. Setiap ngedenger suara yesung ga tau kenapa gw langsung merinding saking bagusnya tuh suara Namun, setelah sekian lama SUPER JUNIOR berkecimpung dalam industri musik Korea, Yesung pun memiliki segudang fans karena satu kelebihan yang dia miliki selain suaranya, yaitu sorotan matanya yang tajam. He's wati boyfriend..

KIM YOUNGWOON

Nama Panggung : Kangin

Panggilan : Raccon

TTL : 17 Januari 1985

Posisi : Sub-Vokal

Kangin adalah seorang entertainer yang menjadi member SUPER JUNIOR sejak dia memenangkan The 4th SM Youth Best Selection Best Outward Appearance pada tahun 2002. Selain kemampuan bernyanyi dan nge-dance yang nggak kalah dari member lainnya, Kangin juga membintangi beberapa film drama Korea.


SHIN DONGHEE

Nama Panggung : ShinDong

TTL : 28 September 1985

Posisi : Main Dancer, Rapper

Shindong merupakan satu-satunya (kayaknya deh) orang gemuk yang bisa menari. Jadi walaupun badannya gemuk, tapi dia pandai menari lho.. Nggak kalah lincah dibanding member lain yang lebih ‘ramping’ darinya dan dia orang yg ceria dan selalu ngidupin suasana. Bikin iri deh, kalo ngeliat Shindong nge-dance! Hehehe… Bersama Eunhyuk, Shindong kebagian nge-rapp di dalam lagu-lagu mereka.

LEE SUNGMIN

Stage name : Sungmin

TTL : 1 Januari 1986

Posisi : Sub-Vokal

Sungmin memulai kariernya setelah memenangkan The 1st SM Youth Best Selection Best Outward Appearance pada tahun 2001. Selain nyanyi bareng SUPER JUNIOR, Sungmin juga ‘nyambi’ jadi seorang aktor dan DJ former. Suaranya yang bagus, didukung juga sama skill dance-nya yang patut diacungi jempol. Wajahnya yang imut bikin cowok ini terlihat member paling muda.

LEE HYUKJAE

Nama Panggung : Eun-Hyuk

Panggilan : Dancing Machine, Anchovy,monkey

TTL : 4 April 1986

Posisi : Lead Dancer, Lead Rapper

EunHyuk adalah best dancer di SUPER JUNIOR, bahkan orang-orang memanggilnya ‘Dancing Machine’ karena tariannya itu lho…bagus banget! Tapi kalau melihat EunHyuk, memang kita bisa melihat kharismanya kalau dia lagi nari doing, karena kalau kebiasaan sehari-hari di kocak banget! Sumpah! Pernah suatu kali Leeeuk ditanya, kalau disuruh milih anggota yang disuruh keluar dari SUPER JUNIOR itu siapa, LeeTeuk milih EunHyuk. Karena katanya EunHyuk itu bikin ngiri orang! Udah pinter nari, pinter nge-rapp, suaranya lumayan, dan tampangnya juga nggak jelek-jelek amat kan, bahkan dengan melihat mukanya saja bisa membuat kita tertawa! Haha.. Jadi intinya dia itu multi talented lah! He's my boy absolutely..^_^dh

LEE DONGHAE

Nama : DongHae

Panggilan : Fishy

TTL : 15 Oktober 1986

Posisi : Main Dancer

DongHae adalah salah satu dance terbaik SUPER JUNIOR juga selain HanGeng dan ShinDong. Suaranya bagus, tetapi dia nggak bisa mengontrol dengan baik suaranya pas nari di pangggung, jadi biasanya suaranya banyak didengar untuk lagu-lagu yang narinya nggak terlalu berat. Tapi, nggak masalah kalo tampangnya ganteng kayak gitu kan? He's lale boyfriend..heheImage

CHOI SIWON

Nama : Siwon

TTL : 10 Februari 1987

Posisi : Sub-Vokal

Siwon adalah pewaris tunggal dari supermarket terkenal di Korea milik ayahnya. Yah, kalau di Indonesia semacam Indomart lah.. Tampangnya yang tampan membuatnya sering muncul di iklan-iklan serta cover majalah ternama. Dia memiliki bentuk badansix-pack yang sangat jauh lebih berotot daripada personel SUPER JUNIOR yang lain. Bahkan, kemarin saat ditanya berapa beban ototnya, dia mengatakan 20 kg!! yaampun pantes aja si siwon dibilang kuda ato simba.., CLBK ratu..,hihi (udah tinggalin aja tuh seok..hehe)

copy-of-ryeowook3

KIM RYEOWOOK

Nama : Ryeowook

Panggilan : Wookie

TTL : 21 Juni 1987

Posisi : Main Vocal

Sebelum Kyuhyun masuk SUPER JUNIOR untuk menjadi personel yang ke-13, Ryeowook adalah personel termuda (‘magnae’), tapi setelah KyuHyun masuk, maka posisi ‘magnae’ diambil alih oleh KyuHyun. Makanya pada awalnya Ryeowook sebel sama KyuHyun, tapi lama kelamaan Ryeowook ternyata malah deket sama Kyuhyun, karena sering bekerja bareng, di SUJU KRY dan SUJU M.

KIM KIBUM

Nama : Kibum

Panggilan : Mbum-mbum

TTL : 21 Agustus 1987

Posisi : Rapper

Kibum adalah personel SUPER JUNIOR yang sibuk dengan dramanya. Karena tampangnya yang tampan, maka ia sering muncul di darama atau iklan. Oleh karena itu, aktivitasnya di SUPER JUNIOR terabaikan. Bahkan di album SUPER JUNIOR yang ketiga, Kibum sama sekali tidak menyumbangkan suaranya. Bahkan E.L.F (nama fans SUPER JUNIOR) agak kecewa dengannya karena tidak ikut konser SUPER SHOW II.Sibuk shooting terus sih nih orang..,ckck he's ulung boyfriend

Image

CHO KYUHYUN

Nama : Cho Kyuhyun

Panggilan : Prince Kyu, Game Kyu, Evil Prince, Liar Kyu

TTL : 3 Februari 1988

Posisi : Main Vocal

Ahaa! Akhirnya sampai juga di personel terakhir! pegel bener dah.,ckck.Personel yang membuat SUPER JUNIOR menjadi ‘13 Forever’. Dialah personel yang ke-13, yang diambil oleh SM Entertainment setelah menempati Juara ke-3 dari Perlombaan Musik ‘Chin Chin Star Festival’. Sebagai personel SUPER JUNIOR yang bergabung terakhir, maka KyuHyun pun tidak mengalami masa training di SM, sehingga, tentu saja, kemampuannya hanya menyanyi, dan di bidang nge-dance ia agak kaku. Ditambah lagi, setelah terjadi kecelakaan yang dialami oleh beberapa personel SUPER JUNIOR, dialah personel yang mengalami luka yang paling parah. Dia berada di ICU beberapa hari dan sempat mengalami kebisuan akibat shock. Hmmm, kasian bgt si kyu.He's Ginta boyfriend

segitu dulu yang gw sharing ya..,pegel bner gw..,ckck

see you in the next post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar